Sabtu, 07 Februari 2015

Acara TV Yang Merusak Generasi Penerus

Saat ini kita cukup prihatin melihat kualitas acara TV yang ditangkan di dunia pertelivisan nasional, mulai dari acara orang menikah, manusia menjadi hewan, sampe orang melakukan persalinan pun disiarkan live secara eksklusif! MashaAlah! Maka dari itu, jagalah anak cucu kita dari acara-acara yang sama sekali tidak bermanfaat tsb. 
berikut contoh acara yang tidak layak kita tonton:




















 
Di awal tahun 2000an, ada acara sejenis bertemakan acara musik yang tidak ditemui lagi saat ini, yaitu M** Amp** . tapi apa yang kita temukan sekarang? judulnya adalah acara musik, katanya menampilkan chart terbaik musik nasional saat ini, akan tetapi kenyataannya adalah lawakan2 murahan dari para host, membahas mantan hingga masa lalu para host, dan bahkan bintang tamu yang didatangkan tidak ada hubungannya dengan musik -_-". itu belum termasuk penonton bayaran yg joged2 agar kelihatan seru.

 
Kenapa sampe persalinan orang juga mesti kita tonton?? memangnya ini adalah suatu hal yg langka?? helloww..orang tua, kakak, ataupun saudara kita juga bisa melahirkan kaleee...kadang ane berpikir, memang nya ni artis neglakuin apa buat umat manusia? berjasa apa buat umat manusia?? anak yang dilahirin bukan manusia super kan??

 
Kalo sinetron yang satu ini ane gtw tujuan nya apa, mungkin cuma pamerin tampang yang cakep, atau sekedar latah niruin film hollywood tentang manusia serigala & vampir yang sempat heboh medio beberapa tahun lalu. tapi satu yang pasti ni sinetron ga bermutu!! kalo di negara lain hewan yang menjadi artis (ex. AirBud), klo di negara kita, artis yang ngebet jadi hewan.

 
 Dari awal sampai habis ni acara cuma joged2..wtf..maksudnya apa? memang, esensi dari sebuah acara adalah hiburan, akan tetapi haruslah hiburan yang berkualitas, bertujuan mendidik, menambah wawasan positif. bayangin aja anak2 yang masih TK udah niruin gaya joged orang dewasa, ntr udah gede mw jadi apa?

Bahkan sampe program berita yang seharusnya ditampilkan secara berimbang & faktual sekarang malah jadi kepentingan politik. berita yang disampaikan juga tidak seluruhnya fakta, malah rekayasa demi memberikan 'pesan-pesan' tertentu untuk membodohi rakyat. "Percaya kepada yang anda lihat lebih baik daripada yang anda dengar"

 
Sampe acara lawakan gini juga ga ad yang bermutu, klo cuma menghina kelemahan orang, diramu dengan cara pembawaan yang sedikit nyeleneh, kita semua juga bisa ngelawak!.  kita juga diajak untuk menertawakan kelemahan orang lain bahkan membawa lawakan tsb ke lingkungan kita. so, is that positive?

Aib orang kenapa diomongin? bukannya menggunjing dilarang oleh agama? kisah pacaran, perkelahian, hingga perceraian dibahas dengan pembawaan host cakep. oh..yang diberitain itu artis, trus klo artis yang cerai jadi heboh, arus gitu..public figure. trus fans tu artis juga ikut2an cerai, trus cerai itu positif atau negatif? jadi ni acara positif atau negatif??

 
yup, ga ada satupun yang bisa dicontoh dari mereka, yg ada kita bakal bikin meraka makin kaya seiring rating yg melonjak. bermodal tampang cakep, trus mw operasi plastik byr ikutan cakep juga? mw niruin gaya lawakan mereka? ga usah, ga lucu jg! 

 
Ya..berhentilah menonton acara sampah, bagaimana kita bisa bangga dengan produk nasional jika yg ditampilkan justru tidak rasional (mending TV digunain buat maen PS :D). kita tidak bisa membayangkan generasi penerus akan menjadi apa jika yg disajikan didepan mereka akan merusak bangsa ini. peran orang tua sangat dibutuhkan demi menjadikan anak mereka penerus bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar